Ulasan Tentang Website Yang Bagus Dan Checklist

Ulasan Tentang Website Yang Bagus Dan Checklist – Desain situs web tampaknya mudah. Padahal, ada banyak elemen yang harus disertakan agar website Anda terlihat bagus. Tak perlu dikatakan, setiap jenis situs web memiliki elemen khusus sendiri.

Ulasan Tentang Website Yang Bagus Dan Checklist

devasoftware.web.id – Daripada mengkhawatirkan apa yang harus diinstal, inilah daftar periksa dan situs contoh! Mulailah dengan contoh seperti situs blog, toko online, atau profil perusahaan. Cukup periksa dan rancang situs web Anda berdasarkan jenisnya. Sangat bagus, bukan? Mari kita lihat bersama!

Baca Juga : Jenis-Jenis Website Paling Ramai Dikunjungi di Tahun 2022

Tentunya sebelum membuat website, Anda perlu mengetahui website seperti apa yang Anda inginkan. Ada banyak jenis nama situs web di dalam sebuah Internet, yang juga dapat untuk dikelompokkan ke dalam beberapa macam kategori yang juga berdasarkan sebuah platform, fungsi, dan juga sifatnya. Membuat website sama seperti membeli produk lain. Untuk menemukan produk terbaik untuk Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. dalam

Ini karena ada banyak sekali jenis website, dan masing-masing jenis memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, jika Anda akan membeli sebuah smartphone, tentunya akan ada tipe dan spesifikasi tertentu yang Anda inginkan bukan? Hal yang sama berlaku saat membuat situs web. Selain itu, untuk menentukan jenis situs web terbaik, Anda perlu memahami jenis situs web.

Kriteria Umum Desain Website Bagus

Sebelum kita melihat contoh situs web berdasarkan jenisnya, mari kita tinjau standar desain web yang serupa dalam praktiknya. Kriteria Deskripsi Desain yang indah dan fungsional Sesuaikan karakter desain web dengan merek Anda. Pastikan desainnya tidak hanya bagus tapi juga fungsional dan berguna. Menu, halaman tertentu, bidang kontak, dll. Jadi pastikan website Anda terlihat bagus saat diakses dari smartphone atau tablet. Konten Berkualitas Buat konten yang orisinal dan menarik.

Konten copy-paste hanya merusak peringkat SEO situs web Anda dan tidak menarik bagi pengunjung Anda. Ajakan Bertindak (CTA) Panggil pengunjung Anda untuk bertindak dengan tombol khusus. Misalnya, beri tahu mereka untuk dapat membaca sebuah artikel lain, maka dapat berlangganan sebuah buletin Anda, atau berbelanja.

Memperjelas Informasi Kontak Anda Memudahkan pengunjung untuk menghubungi Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan informasi lengkap, meneruskan di media sosial atau memberikan formulir kontak. Dioptimalkan untuk SEO dan Media Sosial Situs web yang baik harus dioptimalkan untuk SEO dan memiliki fitur berbagi untuk menyebarkan konten potensial dengan mudah.

1. Blog

Contoh situs pribadi yang menarik adalah blog Sintia Astarina. Blog ini bersifat pribadi, tetapi elemen yang dikandungnya sangat estetis dan fungsional. Kombinasi gambar besar, teks, dan CTA juga masuk akal. Di halaman utama, blog ini menawarkan berbagai konten untuk membuat pembaca tetap terlibat. Tidak heran begitu banyak orang menjadikan blog ini sebagai pokok buku dan ceruk perjalanan. Sekarang, demi kenyamanan, mari kita bahas situs web yang satu ini elemen demi elemen.

Struktur konten yang tepat

Karena sangat pribadi dan bebas, blogger terkadang melupakan struktur kalimat saat mengetik postingan. Tapi itu bukan blog Sintia. Font terstruktur dan terlihat bagus. Jangan memusingkan pembaca saat berkunjung. Selain itu, pengunjung dapat langsung mengenali gaya penulisan blogger dari struktur ini. Ini membuat branding lebih mudah.

Jadi apa itu struktur konten yang baik? Tetap tenang dan ikuti grafik di bawah ini: Urutan Deskripsi Intro/Opener Topik untuk membuat pengunjung blog tertarik dan tercakup dalam artikel Berisi konten untuk memperkenalkan Anda dengan baik tips perkenalan.

Konten visual

Di masa lalu, ketika blog masih dalam masa awal pengembangan web, visual mungkin tidak penting. Namun, pada tahun 2021, saya perlu membuat blog. Sistem pengindeksan SEO mesin pencari membuat konten visual sama berharganya dengan konten teks.

Konten visual juga menjadi lebih beragam, termasuk infografis, video dan tayangan slide, selain gambar dan foto deskriptif. Tak heran Sintia terus menghiasi blognya dengan berbagai konten visual yang menarik. Mulai dari foto yang ia ambil sendiri, hingga postingan awal dari Instagram, hingga ikon-ikon menarik. Oh ya! Tentu saja, jangan biarkan kolom judul dan teks alternatif kosong saat mengunggah visual ini ke blog Anda.

Punya fokus bahasan

Berfokus pada diskusi tidak berarti Anda tidak dapat menulis apa pun yang Anda inginkan di blog Anda. Kami hanya membutuhkan topik yang akan dibahas secara adil. Ada dua alasan mengapa rata-rata orang mengunjungi sebuah blog: pertama karena pemilik (karakter) dan kedua karena topik pembicaraan. Blogging menjadi sulit untuk diingat ketika isinya campur aduk. Begitu pula Cintia. Meski memiliki banyak topik untuk dibicarakan, ia menekankan topik perjalanan dan buku sebagai fokus utamanya.

Harus diselesaikan pada poin: Unggahan konten normal. Selain menarik lalu lintas karena selalu ada hal baru untuk dibaca, mengunggah konten secara teratur juga menyehatkan blog Anda. Ini karena sistem mesin pencari melihat blog sebagai aktif. Tautan Tautan yang baik, terutama tautan internal, sangat membantu menjaga blog tetap hidup. mengapa? karena pengunjung diundang untuk tinggal di blog.

Anda dapat membaca satu konten dan kemudian beralih ke konten lain. Menambahkan lalu lintas tidak buruk, bukan? Oh ya, Anda tidak bisa hanya menghubungkan satu konten ke konten lainnya, bukan? Pastikan Anda menautkan ke konten yang benar-benar relevan agar kinerja SEO Anda maksimal.

2. Website Toko Online

Apalagi sejak tahun 2010, keberadaan website toko online semakin tak terbendung. Tak heran banyak brand lokal memiliki website sendiri untuk menjual produknya. Jika Anda memiliki merek dan tertarik dengan situs web toko online, ingatlah faktor-faktor kunci berikut:

Ramah pengguna

Kemudahan penggunaan merupakan syarat mutlak bagi sebuah website toko online. Jika itu membingungkan Anda, di mana calon pembeli ingin checkout? Deskripsi Fitur Pencarian Tingkatkan kerumitan fungsi pencarian Anda dengan opsi pelengkapan otomatis/saran atau pencarian dengan gambar.

Konten Visual Resolusi Tinggi Pikirkan pengunjung toko online Anda sebagai pembeli yang melihat produk di pusat perbelanjaan. Dengan kata lain, unggah gambar berkualitas tinggi. Tidak buram, tidak terlalu kecil, tidak berbeda warna, tidak hanya satu sisi (sudut), dll. Ulasan Pelanggan Organik Pengguna internet suka membaca ulasan sebelum membuat keputusan akhir untuk membeli produk secara online. Jadi jangan lupakan bagian ini. Satu hal lagi, tolong berikan pelayanan prima agar kami bisa mendapatkan minimal 4 ‘bintang’.

Karena semakin rendah angkanya, pembeli semakin ragu bertindak. Penawaran Khusus Permudah pengunjung Anda untuk melihat penawaran khusus yang sedang berjalan. Tempatkan mereka di lokasi strategis untuk menghindari persembunyian. Membantu meningkatkan penjualan jika ditempatkan dengan benar. Wishlist Kehadiran tab Wishlist memudahkan pengunjung untuk mengarsipkan item yang belum ingin mereka beli. Percaya atau tidak, fitur ini dapat menyenangkan pelanggan Anda.

Karena Anda tidak perlu merekam dan mengulangi pencarian secara manual di masa mendatang. Item Terkait Tambahkan item ini sehingga Anda dapat melihat item lain yang mungkin Anda perlukan. Orang cenderung lupa ketika mereka sibuk meneliti sesuatu. Nah, keberadaan “item terkait” bisa menjadi pengingat langsung atau tidak langsung ketika ada yang kurang.

3. Website Bisnis

Memiliki situs web seperti itu sangat penting jika Anda memiliki bisnis/perusahaan. Contohnya adalah situs Pendapatan. Perusahaan yang menjual alat untuk bisnis lepas, yang semakin populer selama pandemi. Tampilan dan nuansa yang bersih, modern, dan inovatif secara keseluruhan. Konsepnya adalah situs web satu halaman yang diakhiri dengan CTA percobaan gratis. Untuk informasi lebih lanjut, mari kita analisis faktor-faktornya: Nama Domain Carilah domain yang profesional dan mudah diingat, karena ini adalah “wajah online” bisnis Anda.

Cocokkan merek, produk, dan layanan yang Anda tawarkan. Jangan memilih nama yang terlalu panjang atau menggunakan karakter yang sulit diingat. Juga, pilih domain generik seperti .com atau juga .co. Juga Dalam contoh ini, ialah “incomee” yang menggunakan sebuah “incomee.co” sebagai sebuah nama domainnya. Navigasi Tujuan navigasi adalah untuk memungkinkan pengunjung dengan cepat menavigasi ke halaman tertentu.

Untuk alasan ini biasanya ditempatkan di bagian atas situs web bisnis dan diulang di footer. Informasi Kontak Jangan lupa untuk menyertakan bagian kontak pada jenis situs ini. Anda dapat memasukkan kolom berikut: Lokasi/alamat, nomor telepon dan alamat email. Namun, jika Anda ingin menghindari yang tidak perlu, Anda dapat menginstal widget formulir kontak yang terhubung langsung ke email perusahaan Anda. jenis

Related Posts